Grogotic : Virus main PacMan?


Kali ini saya akan membahas mengenai virus-virus lokal, dan yang mendapatkan gilirannya adalah virus dengan sebutan Grogotic.

Virus yang memiliki ukuran tubuh asli sebesar 225.792 byte ini dibuat dengan menggunakan Visual Basic, dan di compress menggunakan UPX. Virus Windows 9x/XP dan ber-icon-kan mirip forder standar bawaan Windows ini juga memiliki kemampuan untuk menginfeksi file Executable dan tentunya setelah menginfeksi file, pasti ukuran virus menjadi bertambah.

Grogotic dapat menyebar melalui perantara flash cisk, disket, sharing folder (network), dan mIRC. pada mIRC yang dilakukannya adalah dengan menginjectkan script yang telah ia buat, agar ia dapat join ke beberapa channel yang telah dipilihnya, seperti punch.va.us.dal.net, haarlem.nl.eu.undernet.org, atau plasa.id.allnetwork.org. Dengan pesan yang dikirimnya seperti, "free picture indonesia sex double klik url" atau "mo liat artis majalah playboy indo?, double klik url"

Grogotic memiliki kemampuan untuk selalu memeriksa keberadaannya di memory. Jadi, jika anda mencoba untuk mematikan salah satu process virus tersebut di memory, maka dengan segera Grogotic akan memanggil proses yang hilang tersebut, sama halnya dengan registry miliknya. Atau apabila user melakukan browse pada Windows Explorer ke direktori tempat file induk berada, maka Windows Explorer akan segera ditutup dengan memanggil perintah internal Windows "taskkill.exe /f/im explorer.exe"

Virus ini juga akan memblok akses ke situr antivirus dan beberapa situs lainnya, seperti mcafee.com, symantec.com, google.com, dan masih banyak lagi yang lainnya dengan cara mengubah isi file host milik Windows. Selain itu, Grogotic juga menginfeksi file .html yang ditemukannya untuk digantikan dengan pesan-pesan dari pembuat virus yang juga disertai script untuk menginfeksi.

Dan terakhir, saat jam dikomputer anda menjadi pukul 11:59:00, anda akan melihat animasi PacMan tadi akan muncul dilayar komputer anda.

0 komentar:

Rahasia Menghasilkan Banyak Uang

Sponsor

Paket Internet Murah


Produk SMART Telecom
Free advertising

Strategi Meningkatkan Trafik

Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas? Serahkan pada saya! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS! Klik disini-1 dan disini-2
Virus, dokter virus komputer, gadget, Trojan, Worm, Spyware, Mallware, AVG antivirus, Symantec, ANSAV, AVAST, ESED, Kapersky, Software, Flash disk, Office, Microsoft, Linux, Windows, freeware, Vista, CPU, Keyboard, Hardware, Motherboard, informasi komputer, email, download, Internet, Online, Komputer, registry, firewall, autorun, folder, install, password, scanner, recovery, hacker, laptop, directory, properties,