Cara Menghapus Trojan


Trojan sering memodifikasifile startup, menambahkan atau mengubah baris pada sistem registry, dan bahkan melakukan overwrite terhadap sistem file. Tentu saja kegiatan ini sangat merugikan. Sehingga kita kerkeinginan untuk menghapus Trojan dari komputer. menghapus Trojan tidaklah mudah dan cepat. Kita dituntut untuk bersabar dan memahami cara kerja serta menangani Trojan. Jika salah bertindak, akibatnya bisa fatal. kita bisa kehilangan registry atau tidak bisa menjalankan program.

langkah-langkah sederhana yang dilakukan untuk menghapus Trojan dari komputer adalah:

  1. Mengidentifikasi file Trojan di dalam harddisk.
  2. menemukan bagaimana Trojan mengaktifkan dirinya dan mengambil tindakan yang perlu untuk mencegah berjalannya Trojan setelah reboot.
  3. Reboot komputer dan menghapus Trojan.
  4. Mengamati proses penyembuhan dari suatu halaman System Compromise dan membantu penyembuhannya.
Langkah diatas adalah salah satu pilihan untuk membuang Trojan dari komputer. Ada pendapat lain yang intinya juga menghapus keberadaan Trojan dengan beberapa pilihan. Pilihan-pilihan tersebut memang tidak sempurna, karena varian Trojan sangat banyak. Cara tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Membersihkan dengan cara instalasi.
  2. Pemakaian Software Antivirus
  3. Pemakaian Software Trojan Scanner.
  4. memanfaatkan bantuan IRC Channels.

0 komentar:

Rahasia Menghasilkan Banyak Uang

Sponsor

Paket Internet Murah


Produk SMART Telecom
Free advertising

Strategi Meningkatkan Trafik

Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas? Serahkan pada saya! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS! Klik disini-1 dan disini-2
Virus, dokter virus komputer, gadget, Trojan, Worm, Spyware, Mallware, AVG antivirus, Symantec, ANSAV, AVAST, ESED, Kapersky, Software, Flash disk, Office, Microsoft, Linux, Windows, freeware, Vista, CPU, Keyboard, Hardware, Motherboard, informasi komputer, email, download, Internet, Online, Komputer, registry, firewall, autorun, folder, install, password, scanner, recovery, hacker, laptop, directory, properties,