Tools Hacker


Kali ini kita akan melihat Tools atau senjata yang umum digunakan oleh seorang hacker. tentu saja bukan untuk mengajarkan anda menjadi seorang hacker atau tepatnya black hat hacker yang berkonotasi negatif.

Mengetahui tools yang sering digunakan hacker, akan menambah wawasan dan pengetahuan mengenai keamanan sistem komputer.

Telnet
Salah satu senjata hacker yang sederhana tetapi powerful adalah telnet. Dengan menggunakan telnet, anda dapat mengakses sebuah host dan melakukan aktifitas didalamnya, dimanapun anda berada.

Telnet umumnya telah tersedia build-in pada operating system keluarga Unix/Linux maupun Windows dan menggunakan default port 23 untuk melakukan koneksi. anda dapat melakukan koneksi melalui port yang lain dengan menuliskan port 25 untuk SMTP atau port 80 untuk HTTP.

Umumnya hacker menggunakan telnet untuk mengakses router atau server. Tentu saja router dan server yang diakses akan minta otorisasi, karena itu jangan menggunakan password default atau password yang mudah ditebak.

Sebagaimana seseorang yang ingin menyusup ke sebuah rumah, penyusup tersebut hanya bisa masuk jika terdapat pintu atau jendela. Dalam sistem komputer, pintu, dan jendela tersebut adalah port.

sebuah komputer tapa ada port yang terbuka ibaratnya adalah sebuah rumah tanpa pintu dan jendela. Dengan telnet, seseorang dapat menguji apakah port dengan monor tertentu dalam keadaaan open, hanya dengan mengetikkan telnet namaserver nomor_port

Bersambung.....


Pengen jadi Hacker?


Panduan membuat Blog dengan Blogger


Dual Channel


Edit Photo di Facebook atau Friendster


Metodologi Hacker



0 komentar:

Rahasia Menghasilkan Banyak Uang

Sponsor

Paket Internet Murah


Produk SMART Telecom
Free advertising

Strategi Meningkatkan Trafik

Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas? Serahkan pada saya! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS! Klik disini-1 dan disini-2
Virus, dokter virus komputer, gadget, Trojan, Worm, Spyware, Mallware, AVG antivirus, Symantec, ANSAV, AVAST, ESED, Kapersky, Software, Flash disk, Office, Microsoft, Linux, Windows, freeware, Vista, CPU, Keyboard, Hardware, Motherboard, informasi komputer, email, download, Internet, Online, Komputer, registry, firewall, autorun, folder, install, password, scanner, recovery, hacker, laptop, directory, properties,