Tools Hacker Part IV


KeyLogger

Bayangkan jika setiap penekanan tombol keyboard yang anda lakukan terekam dengan diam-diam untuk kemudian dilihat oleh seseorang, tentu hal yang menjengkelkan, bukan? Hal inilah yang dilakukan tools dalam kategory keylogger.

Cukup banyak software kategori keyloger yang dapat andfa dapatkan di internet dengan nama-nama yang aneh dan seram.

Bayangkan apa akibat yang dapat terjadi jika sebuag software keylogger beraksi, mungkin anda tanpa sengaja telah menyerahkan nomor kartu kredit, password e-mail, surat cinta, curhat, dan apapun yang telah anda ketikkan pada keyboard.

Pada umumnya program keylogger akan bersembunyi pada background sehingga tidak mudah dideteksi keberadaannya, setiap penekanan tombol keyboard direkam dalam sebuah file ataupun dikirimkan pada pemasang program.

Jika Komputer yang anda gunakan bukan komputer anda, jtentu mudah untuk memasang program keylogger. Tetapi tidak berarti komputer pribadi anda yang terkunci dalam kamar aman dari keylogger, keylogger masih dapat terinstall pada background melalui berbagai jenis malware atau rootkit, atau jika seseorang dapat menguasai komputer anda secara remote.

Jika anda cukup paranoid, keetulan berada diwarnet dan menganggap komputer yang sedang digunakan terdapat keylogger, maka nada dapat berkreasi (atau kurang kerjaan) mengakali keylogger dengan mengetikkan huruf a sampai z pada notepad, kemudian menggunakan mouse untuk menyorot huruf dan melakukan copy paste huruf demi huruf yang ingin anda tulis.

Apakah tidak ada cara yang lebih terhormat selain cara aneh diatas yang membuat anda menjadi pusat perhatian seluruh pengunjung warnet? untungnya ada, yaitu anda dapat menggunakan virtual keyboard (On-Screen keyboard) yang disediakan Windows dan terletak pada menu start - All Programs - Accessories - Accesibility - On Screen Keyboard.

Apakah permasalahan sudah selesai? Ternyata belum, karena ternyata pembuat software semakin berkembang dan tidak saja dapat merekam penekanan tombol, tetapi bisa jadi juga mengambil capture layar secara diam-diam.

Sebagai solusinya, terdapat software antikeylogger yang umumnya melakukan block atau mendeteksi aktivitas keylogger, juga melakukan block terhadap screen capture.


Tools Hacker Part III

Tools Hacker Part II

Tools Hacker

Metodologi Hacker

Pengen jadi Hacker?

0 komentar:

Rahasia Menghasilkan Banyak Uang

Sponsor

Paket Internet Murah


Produk SMART Telecom
Free advertising

Strategi Meningkatkan Trafik

Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas? Serahkan pada saya! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS! Klik disini-1 dan disini-2
Virus, dokter virus komputer, gadget, Trojan, Worm, Spyware, Mallware, AVG antivirus, Symantec, ANSAV, AVAST, ESED, Kapersky, Software, Flash disk, Office, Microsoft, Linux, Windows, freeware, Vista, CPU, Keyboard, Hardware, Motherboard, informasi komputer, email, download, Internet, Online, Komputer, registry, firewall, autorun, folder, install, password, scanner, recovery, hacker, laptop, directory, properties,